Home > Hot News > Hacker Bobol Data Pelanggan Di Situs Codemasters

Hacker Bobol Data Pelanggan Di Situs Codemasters

Monday, June 27th, 2011 Leave a comment Go to comments

Pengembang video game terkemuka asal Inggris Codemasters, baru saja telah menutup situsnya setelah para hacker yang merajalela berhasil membobol dan mencuri data pelanggannya. Kejadian itu sendiri terjadi pada tanggal 3 Juni yang lalu. Dan terkait hal itu, Codemasters butuh waktu seminggu untuk menentukan sejauh mana pelanggaran dan kerusakan yang terjadi.

Para developer game telah mengingatkan kepada para pelanggan melalui email pada hari Jumat yang lalu kalau para penyerang bisa saja mencuri nama dan alamat rumah/kantor, alamat email, nomor telepon, password terenkripsi dan histori pesanan milik pelanggan yang berasal Codemasters eStore. Sejauh ini tidak ada masalah dalam hal keuangan karena pihak perusahaan menggunakan processor pembayaran eksternal dan tidak menyimpan jenis data pada server mereka sendiri.

Selain Codemasters eStore, database Codemasters CodeM juga telah dibobol yang mengekspos Nama anggota, nama pengguna, nama layar, alamat email, tanggal lahir, password terenkripsi, preferensi newsletter, biografi, rincian aktivitas situs terakhir mereka, alamat IP dan Xbox Live Gamertags. Para hacker juga telah merambah akses ke halaman kode pembayaran DiRT 3 VIP, serta situs dan sub-domain perusahaan Codemasters. Terkait hal itu, pihak perusahaan langsung menutup semua situs publik dan mengalihkan para pelanggannya ke halaman Facebook-nya.

Selagi pihak perusahaan membangun kembali dari awal, situs codemasters.com tampaknya akan tetap offline untuk waktu yang belum dapat ditentukan. Codemasters telah menghimbau kepada para  pelanggannya untuk mengubah password mereka pada semua properti Codemasters, serta situs online lain di mana mereka mungkin telah menggunakannya.

Seperti halnya dengan semua kasus pelanggaran data, individu yang terkena dampaknya tampaknya harus waspada terhadap email dan penipuan via telepon yang mencoba menggunakan informasi data yang dibobol kemudian dikompromikan untuk mendapatkan rincian lebih lanjut dari orang terkait.

Dari berbagai sumber.

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: