Home > Hot News > Pengguna Facebook Tembus Angka 750 Juta

Pengguna Facebook Tembus Angka 750 Juta

Tuesday, June 28th, 2011 Leave a comment Go to comments

Jumlah pengguna jejaring sosial Facebook telah mencapai 750 juta di seluruh dunia!

Ketika hal ini ditanyakan ke Facebook, juru bicara Facebook merespon dengan mengatakan tidak ada yang perlu untuk diumumkan.

Tidak terlalu mengejutkan mengingat Facebook tidak pernah lagi mengumumkan peningkatan anggota secara offisial semenjak Facebook mencapai 500 juta pengguna hampir setahun yang lalu. Besar kemungkinan Facebook menunggu sampai mencapai 1 milyar pengguna sampai pengumuman selanjutnyan.

Update semi-resmi pengguna aktif terakhir dari Facebook terjadi pada Januari dari laporan Goldman Sachs yang ditujukan untuk investor Facebook, saat itu disebutkan pengguna aktif adalah 600 juta.

Banyak juga perhitungan lain dari sumber yang tidak resmi yang menghitung pengguna Facebook, Socialbakers pada Mei melaporkan member Facebook mencapai 700 juta, dan Inside Facebook melaporkan nilai 687 juta orang pada awal Juni.

Namun demikian data dari pihak ketiga kurang akurat karena mengandalkan sumber tidak resmi seperti Quantcast dan/atau Facebook ad tools. Dan yang terpenting, tidak seperti kebanyakan layanan online lain, penghitungan metrik pengguna Facebook memiliki definisi pasti, yaitu merupakan banyaknya user yang telah login ke Facebook dalam 30 hari terakhir (kebanyakan layanan online hanya menghitung jumlah user secara keseluruhan).

Sumber: Info Teknologi

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. Saturday, July 30th, 2011 at 10:37 PM

Leave your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: