Home > Tips and Tricks > Pose Terbaik Bagi Wanita Saat Berfoto

Pose Terbaik Bagi Wanita Saat Berfoto

Thursday, July 7th, 2011 Leave a comment Go to comments

Hwang Mi Hee - White Stripe

Foto-foto adalah media untuk merekam momen-momen penting dalam hidup. Namun, sering kali Anda merasa jengkel bila ternyata di foto-foto itu wajah Anda terlihat kurang bagus. Tak pelak, Anda merasa kurang fotogenik dan ujung-ujungnya jadi segan difoto. Padahal sebenarnya setiap cewek bisa terlihat bagus saat di foto. Yang perlu Anda ketahui hanyalah memahami tubuh Anda dan mencari tahu pose apa yang tepat.

1. Perhatikan arah tubuh ke kamera

Posisi yang paling baik saat duduk maupun berdiri adalah sedikit miring sehingga bahu dan pinggul Anda mengarah ke kamera. Dengan posisi ini, sekitar seperempat bagian tubuh Anda jadi tidak terlihat, sehingga kesannya Anda lebih ramping. Hindari juga berdiri tegap dan menatap lurus ke arah kamera bak sedang melotot. Jika foto diambil saat duduk, jangan lupa juga menyilangkan kaki di atas lutut. Pastikan kaki yang di atas menghadap ke kamera sehingga kaki terlihat lebih ramping dan selulit di area paha (bila Anda mengenakan rok) jadi tersamar.

2. Posisi tangan juga menentukan

Tidak tahu tangan Anda harus apa? Sebaikknya letakkan di pinggul untuk menciptakan gaya kasual. Alihkan bobot tubuh ke salah satu kaki dan posisikan salah satu tangan di pinggul. Ini akan membantu menciptakan bentuk tubuh yang lebih baik. Jika tubuh Anda cenderung lebar di bagian tengah, naikkan posisi tangan hingga di garis pinggang. Ini akan membantu menonjolkan bagian paling kecil dari pinggang Anda.

3. Tampillah sealami mungkin

Pilih warna make-up dan pakaian yang alami, dengan nuansa warna hangat atau netral sehingga kulit Anda akan terlihat lebih bagus di foto. Juga dianjurkan untuk memilih warna netral untuk pakaian dalam. Jangan sampai hasil foto menunjukkan ada bayangan warna terang di balik blus putih yang Anda kenakan.

4. Nyaman dengan penampilan Anda

Hasil foto akan memperlihatkan bahwa Anda merasa nyaman dengan pakaian maupun make-up Anda. Sebaiknya Anda mengutamakan penggunaan pelembab agar kulit tidak terlihat kering. Hindari juga penggunaan concealer, lebih baik pakai pelembab yang berwarna. Jangan tampil dengan riasan yang Anda sendiri tidak suka. Untuk memberikan kesan lebih pada kulit wajah, coba aplikasikan bronzer.

5. Pilihan aksesori

Topi, gelang, kacamata, atau kalung? Aksesori paling tepat untuk membuat Anda terlihat cantik di foto adalah rasa percaya diri. Banyak orang yang cenderung menegangkan daerah alis dan mulutnya saat difoto. Rilekskan otot di area ini dengan tersenyum selebar mungkin, lalu kendurkan. Kemudian, angkat alis Anda setinggi mungkin, dan turunkan. Mintalah juga aba-aba dari fotografer supaya Anda siap berekspresi dan tidak berakhir dengan pose mata terpejam pada hasil fotonya.

Dari berbagai sumber

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: