Home > Hot News > 200 Juta Tweet Dikirim Tiap Harinya

200 Juta Tweet Dikirim Tiap Harinya

Monday, July 11th, 2011 Leave a comment Go to comments

twitter-follow-me-post

Twitter semakin merajarela di dunia jejaring sosial, tercatat ada 200 juta tweet dikirim tiap harinya. Nilai ini naik dari angka tahun lalu, yaitu 65 juta tweet/hari meningkat lebih dari 200 persen. Bulan maret lalu Twitter mengumumkan mencapai angka 140 juta tweet/hari, sementara pada tahun 2009 orang-orang hanya mentweet sebanyak 2 juta/hari. Lalu apa saja isi dari tweet tersebut ? Bermacam-macam topik! Seperti posting gambar peluncuran pesawat antariksa dari dalam jendela pesawat ataupun dukungan ke klub sepakbola di Liga Champions.

Twitter juga membantu seorang pria tunawisma berkumpul kembali dengan anak perempuannya, membantu sebuah kota kecil di Korea menemukan sumber air minum, ataupun juga menjatuhkan pemerintahan yang diktator. Namun angka 200 juta kicauan / hari yang diklaim Twitter bisa jadi hanya sebagian saja yang dibuat oleh manusia. Karena banyak tweet berasal dari bot yang dibuat oleh publisher, dimana bot secara otomatis melakukan tweet setiap kali blogger/publisher membuat konten baru.

Contohnya blog MarsoumFlash yang akan memposting ke Twitter secara otomatis setelah artikel selesai ditulis, tweet akan berisi judul dan link ke artikel. Dan kemudian yang jadi pertanyaan adalah, dari 200 juta tweet perhari berapa banyak jumlah tweet yang benar-benar dibaca ?

Dari berbagai sumber

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: