Home > Downloads > Top 6 Add-ons Firefox

Top 6 Add-ons Firefox

Wednesday, July 27th, 2011 Leave a comment Go to comments

firefox-addons

1. Read it Later

Add on yang satu ini sangat menyenangkan untuk digunakan, dan yang terpenting sangat membantu dalam menandai sebuah halaman yang ingin kita baca di lain waktu, mirip dengan bookmark. Penggunaannya sangat simple dan hanya membutuhkan satu kali klik untuk mendandai sebuah halaman web. Sangat efisien untuk mengumpulkan beberapa artikel setopik dan bisa dibaca offline.

2. DownThemAll!

Add on ini selalu bertengger di papan atas dunia add-on Firefox. Jika Anda adalah downloader mania, maka DownThemAll! ini adalah jawabannya. Pengaturannya sangat lengkap, pause, resume, accelerate dan juga otomisasi download. Sesuai dengan namanya, add on ini bisa mendownload semua link yang ada pada sebuah halaman hanya dengan sekali klik. Anda tidak perlu membuka semua link tersebut dengan banyak klik kanan n klik kiri yang menghabiskan waktu, DownThemAll! akan mendowloadnya sekaligus. Ditambah pilihan untuk file-file apa saja yang akan di download, misalnya khusus file image, musik, video atau hanya untuk file html atau page-nya saja.

3. Adblock Plus

Yang satu ini juga plugin wajib bagi para penggila internet. Umunya orang mengakses internet untuk mencari berbagai informasi dan berita, social networking, masuk ke berbagai situs social media, dsb. Adblock Plus tentu cocok untuk keperluan internet yang seperti itu. Add on ini berfungsi untuk melakukan blocking pada semua script iklan pada halaman yang dibuka. Adblock Plus secara otomatis mem-blok script yang diindikasikan sebagai ads/iklan. Jika masih ada iklan yang lolos, cukup klik kanan pada iklan dan pilih Block This!. Setelah diblok, iklan tersebut tidak akan muncul selamanya selama Adblock Plus masih terpasang di Firefox sobat.

Script iklan akan membuat loading halaman web menjadi sangat berat dan mengganggu. Namun jika sobat ingin menampilkan iklan pada halaman tertentu, cukup nonaktifkan add on ini sementara. So simple.

4. Session Manager

Session Manager berguna untuk melakukan bookmarking pada situs yang membutuhkan log-in. Nah, Session Manager akan membuat halaman yang dibookmark akan tetap dalam keadaan log-in saat dibuka kembali. Bayangkan nikmatnya jika kita membuka Facebook, VivaNews, KasKus, Yahoo News, YM, WordPress, akun email, dan situs kesayangan langsung dalam keadaan log in. Tanpa harus memasukkan username dan password lagi.

5. FastestFox

Sesuai dengan namanya, maka add on ini menjanjikan Firefox yang lebih cepat. Fiturnya cukup banyak dan untuk beragam keperluan, termasuk untuk download. Beberapa fitur yang sangat membantu saat browsing, diantaranya:

Saat highlight kata atau kalimat di halaman web, maka secara otomatis akan muncul tooltips ke beberapa situs search engine seperti Google, Wiki, Ask, dan sebagainya (bisa diatur). Tentu maksudnya kita tidak perlu membuka tab baru pada Firefox=> mengetikkan alamat http://www.google.com =>mengetikkan phrase kata ataupun paste keyword terlebih dahulu. Dengan FastestFox, saat kita mem-blok kata atau frase kata pada suatu halaman, maka akan muncul ikon, misalnya Google, dan saat mengkliknya maka otomatis frase kata tersebut menjadi keyword pada search Google dan terbuka pada tab baru.

Pada halaman dengan multi page – misalnya halaman hasil pencarian Google -, kita tidak perlu membuka halaman 2, 3, 4, dan seterusnya untuk mencari artikel yang diinginkan. FastestF0x akan membuat halaman 2, 3, dan seterusnya terload otomatis di bagian bawah. So, halaman pencarian Google yang berlembar-lembar itu cukup berada pada satu halaman.

Untuk setiap file multimedia (audio dan video) yang kita mainkan di internet, maka akan muncul tooltips yang memberikan pilihan untuk mendownload atau tidak. Kebanyakan file video tidak menyediakan pilihan download. Dengan FastestFox, semuanya bisa di unduh dengan mudah.

6. Xmarks Bookmark and Password Sync

Add on yang satu ini bisa jadi sangat penting dan berguna. File-file bookmark dan juga saved password yang kita simpan pada Firefox pasti akan hilang saat Firefox diinstal ulang. Juga, saat menggunakan PC lain, tentu file bookmark dan saved password tidak akan ada lagi. Tapi dengan add on ini, semuanya menjadi mungkin. Xmarks Bookmark and Password Sync memungkinkan kita membuat sebuah akun penyimpanan virtual di internet dan menyimpan semua file bookmark dan saved password.

Misalnya Anda baru saja menginstal ulang Firefox, atau menggunakan PC/laptop lain untuk browsing, instal add-on ini pada Firefox dan masuk ke akun Xmarks Bookmark Anda, maka semua file bookmark dan saved password akan muncul. Apakah aman? Ya. Karena jika kita log out dari akun Xmarks Bookmark, maka semua file bookmark dan password yang tersimpan juga akan hilang, karena kita menyimpannya pada hard-disk virtual di internet.

Sumber: Edutechnolife

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: