Home > Hot News > Bayi Belum Lahir Kini Bisa Terdaftar di Facebook

Bayi Belum Lahir Kini Bisa Terdaftar di Facebook

Tuesday, August 2nd, 2011 Leave a comment Go to comments

BabyFacebook

MarsoumFlash – Para orangtua kini bisa mengumumkan kabar bahagia mengenai kedatangan calon buah hati mereka di Facebook melalui opsi family member status yang baru. Ya, opsi baru ini memungkinkan pengguna Facebook mengumumkan bayi yang akan lahir dengan mengupdate bagian ‘Friends and Family’ di profile dan menyertakan ‘Expected: Child’.

Para orangtua juga bisa memilih untuk menambahkan foto – mungkin foto janin – atau nama calon bayi dan tanggal perkiraan kelahiran. Setelah ditambahkan, calon anggota keluarga baru tersebut akan terdaftar di family members pada profil si pengguna dan notifikasi update ini juga akan terposting di wall.

Opsi status baru tersebut sudah dirilis sejak pekan lalu. Namun ketersediaannya masih dilakukan secara bertahap untuk pengguna seluruh dunia. Juru bicara Facebook memastikan pihaknya selalu menguji fitur baru. Awal tahun ini, Facebook mulai menyediakan opsi untuk menambahkan ‘Expected: Child’ sebagai cara bagi para pengguna mengekspresikan identitas secara lebih akurat.

Opsi ini tampaknya sengaja dibuat Facebook untuk memfasilitasi para orangtua yang tidak sabar mengumumkan kabar kehadiran bayi mereka, namun takut melanggar aturan Facebook. Seperti diketahui, sebelumnya sempat ada kasus dimana Facebook menghapus akun bayi belum lahir yang dibuatkan oleh orangtuanya. Pasalnya, keberadaan akun seperti ini dianggap melanggar aturan Facebook. Salah satu poin aturan di jejaring sosial raksasa ini melarang para pengguna memalsukan informasi personal atau membuat akun palsu.

Sumber: DetikNet

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: