Home > Technology > Project Flake, Mobil Paling Aerodinamis di Dunia

Project Flake, Mobil Paling Aerodinamis di Dunia

Monday, August 8th, 2011 Leave a comment Go to comments

MarsoumFlash – Project Flake adalah sebuah konsep mobil masa depan dengan ide yang benar-benar berani dan inovatif. Dengan kemampuan tranformasi seperti transformer, mobil ini didesain untuk menampilkan keyamanan dan performa tertinggi dari segala jenis mobil yang pernah ada.

Desainer Da Feng menciptakan konsep mobil ini sebagai mobil yang paling aerodinamis, nyaman, dan sekaligus kencang. Mobil yang bodynya terlihat seperti bersisik ini dibangun dari banyak panel-panel kecil yang “hidup”.  Panel ini akan menyesuaikan dengan sendirinya sesuai keadaan disekitar mobil. Apabila mobil sedang berjalan kencang, panel-panel ini akan bergerak mencari posisi yang paling tepat untuk menembus hambatan angin dengan mulus.

Gerakan canggih body mobil yang terbuat dari bahan serat karbon ini dapat terwujud karena difalisitasi oleh sistem kontrol yang dibuat dari selenoida elektromagnetik dan kabel nano-tube kokoh yang dapat memonitor tekanan pada setiap panel yang kemudian secara otomatis menggerakan panel ke posisi terbaik agar mobil dapat berjalan dengan performa tertinggi. Namun dari semuanya, yang paling patut diapresiasi dari mobil ini adalah desain ban-nya. Sama seperti bodynya, ban juga dibuat dari panel-panel yang dapat merenggang. Hasilnya mobil sport ini dapat bergerak mantap meskipun berjalan di jalanan yang kasar.

Sumber: azmifajrul.blogspot.com

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: